"SELAMAT DATANG DI SMP NEGERI 1 WONOGIRI *** SELAMAT & SUKSES ATAS KELULUSAN SISWA KELAS 9 TAHUN 2015/2016 *** "
Banner
bptikp jatengpdk jatengrumah belajar
waktu sekarang

Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik
  Visitors : 916956 visitors
  Hits : hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

smpn1wonogiri    
Status member
  • YASHINTHA INGGAR P. (Alumni)
    2014-06-17 05:36:19
    waaa, setelah sekian lama :\')
  • Pramono Wahyu Ramadhan (Tamu)
    2014-06-15 16:55:22
    PPDB (REGULER) SMK NEGERI 2 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 A. Jadwal Pelaksanaan 1. Pendaftaran : 23 s.d. 25 Juni 2014 (pukul 08.00 â 14....
  • SEPTIANA WULANDARI (Alumni)
    2014-06-10 22:39:28
    Apa kabarnya spensa? :3
  • F. Endah Wartani,SPd (Guru)
    2013-09-27 19:06:33
    Terima kasih Tuhan buat berkatMu hari ini
  • DEWI HANANIA NUR ROCHMANI (Alumni)
    2013-09-18 13:01:59
    Kangen spensa, kawan :3

LEPAS KENAL KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI 2 GIRIWOYO

Tanggal : 01/16/2015, 11:40:38, dibaca 992 kali.

Rabu, 14 Januari 2015, di SMP Negeri 2 Giriwoyo, dilaksanakan acara Lepas-Kenal Kepala SMP Negeri 2 Giriwoyo. Kepala Sekolah yang telah purna Bapak Drs. H. Wiyono, M.Si ‘dilepas’ untuk bertugas di tempat yang baru, mengajar di SMP Negeri 1 Baturetno. Sementara kepala SMP Negeri 2 Giriwoyo yang baru dijabat oleh Bapak Agus Marsanto, M.Pd, yang sebelumnya bertugas di SMP Negeri 1 Wonogiri, di sambut untuk menjalankan tugas barunya. Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Kepala Bidang SMP SMA, Pengawas SMP, Komite Sekolah, Kepala SMP Negeri 1 Giriwoyo, Kepala SMP Negeri 1 Baturetno, Guru dan Karyawan SMP Negeri 1 Wonogiri, dan perwakilan siswa. Acara dimulai pukul 14.00 WIB hingga purna pukul 16.00 WIB diisi dengan beberapa kata sambutan.

Dalam sambutan Perdananya, Kepala Sekolah yang telah purna Bapak Drs. H. Wiyono, M.Si menyampaikan beberapa hal diantaranya: Beliau pertama kali menjadi guru di SMP Negeri 1 Karangtengah selama 11 tahun. Pada tahun 2000 beliau mendapat penghargaan sebagai guru teladan tingkat kabupaten, lalu pindah tugas sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 2 Karangtengah selama 4 tahun. Tahun 2006 beliau pindah tugas ke SMP Negeri 2 Giritontro, lalu tahun 2010 pindah tugas ke SMP Negeri 1 Giriwoyo. Setelah 2,5 tahun, pada tanggal 18 September 2012 beliau pindah tugas ke SMP Negeri 2 Giriwoyo.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua, yang disampaikan oleh Bapak Agus Marsanto, M.Pd. harapan beliau untuk diantaranya : (1) semua pihak dapat menerima kehadiran beliau (2) peserta didik dapat lulus 100%, (3) rata-rata nilai yang dicapai tinggi, (4) Peserta didik dapat diterima di SMA/SMK, (5) Mewujudkan misi dan visi sekolah secara bersama-sama, dan ada semangat untuk berprestasi. Selain itu dalam sambutannya beliau juga menyampaikan dua (2) hal yang paling penting dalam upaya memajukan sekolah, yaitu (1) Manajemen Sekolah dan (2) Manajemen Kelas. Beliau sangat berharap agar tujuan pendidikan dapat tercapai dapat ditingkatkan melalui keterampilan siswa, meningkatkan kemampuan akademik maupun nonakademik.

Pada sambutan berikutnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Bapak Drs. H. Siswanto, M.Pd menyampaikan agar tugas kepala sekolah yang baru dapat dijalankan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi)nya. Kepala sekolah yang baru diharapkan dapat membawa SMP Negeri 2 Giriwoyo menjadi lebih baik, lebih maju dari saat ini. Untuk mendukung itu semua diperlukan kerja sama yang baik antara semua pihak yang terkait dan sarana prasarana yang memadai dan ideal.  Selain sambutan kepala sekolah baru, sambutan dari Kepala Dinas, juga disampaikan sambutan dari Kepala SMP Negeri 1 Wonogiri, Bapak Drs. H. Kusman, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan agar kepala sekolah yang baru dapat bekerja dengan baik dan memajukan prestasi peserta didik di SMP Negeri 2 Giriwoyo, dan juga ada sambutan dari Ketua Komite SMP Negeri 2 Giriwoyo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa harapan untuk SMP Negeri 2 Giriwoyo agar tetap terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar dan komite sekolah untuk mewujudkan tujuan sekolah. Banyak hal yang perlu ditingkatkan baik SDM tenaga pendidik maupun peserta didiknya.

Pak Agus Marsanto mulai bertugas sebagai guru di SMP Negeri 1 Wonogiri sejak 5 Agustus 1998. Beliau pernah menjadi Kepala Sekolah atau tepatnya YMT (Yang Menjalankan Tugas) Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonogiri pada bulan Oktober 2005 sampai dengan bulan Januari 2006, menggantikan Kepala Sekolah yang lama yaitu Bapak Drs. Kadis Pujo Endarto. Pada Bulan Januari 2006 Bapak Drs. H. Kusman, M.Pd. diangkat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Wonogiri, selanjutnya Pak Agus menjadi Wakil Kepala Sekolah. Beliau menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2014. Beliau telah berhasil merenovasi bangsal, membangun ruang kelas di gedung sebelah timur bangsal sebanyak 3 lantai, serta membangun gedung serba guna di sebelah timur masjid SMP.

Acara lepas kenal yang sederhana dan singkat tersebut akhirnya ditutup dengan acara ramah tamah dan jabat tangan baik dengan mantan kepala SMP Negeri 2 Giriwoyo maupun dengan Kepala Sekolah yang baru. Beberapa siswa baik dari SMP Negeri 2 Giriwoyo maupun dari SMP Negeri 1 Wonogiri memberikan hiburan berupa lagu-lagu, puisi, serta rebana. Tak ketinggalan Organ Tunggal “Soekar Madjoe” dari SMP Negeri 1 Wonogiri juga turut memeriahkan acara.

Selamat bertugas Bapak Agus Marsanto ……. Semoga Allah SWT. senantiasa menyertai segala rencana dan tugas-tugas Bapak yang baru…….
( P 3 )



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas